Sabtu, 08 Desember 2012

Puisi Pernikahan: "Bimbing Aku Membangun Baiti Jannati"



Betapa indah titah Rasulullah tentang kehidupan
Siapa pun tak dikenankan hidup sendirian, membujang dan memperawan
Menikah itu titahnya
Mengakhiri kesendirian
Menepikan kesepian
Dan menyatukan harapan

Jika dulu lelah, maka sekarang ada penawar
Jika dulu penat maka sekarang ada obatnya
Pagi yang sepi malam yang cekam, kini terurai karena kehadiranmu Suami dan Istri yang shaleh

Menikah memang indah, namun lebih dari itu menikah adalah ibadah
Istriku, betapa aku mencintaimu karena Allah dan dijalan Allah

Aku bukanlah Rasulullah yang sempiurna mencintai Khadijah, tetapi kesetiaanku adalah harga untukmu

Aku pun bukanlah Ali yang setia menemani Fatimah, tetapi penjagaanku terhadapmu adalah hal terpantas untukmu

Suamiku, aku bukanlah Khadijah yang kokoh menjadi sandaran Rasulullah, tetapi kesabaranku senantiasa bersama langkah-langkahmu

Aku pun bukan Fatimah yangmengelus dan menyirnakan lelah suaminya tetapi perhatian dan kesetiaanku adalah tulus terhadapmu

Setelah akad ini terucap ku mohon cintai aku karena Allah dan dijalan Allah
Setelah hati ini terikat, ku mohon lengkapi dan tutupi kekuranganku
Setelah raga ini halal untukmu ku mohon bimbinglah aku membangun baiti Jannati

*Puisi ini disampaikan pada pernikahan Siti Shofiah dan Ery Heryana Taufik
Oleh: Yusuf Awaludin dan Fathu Robbani Ilyas
@ Gedung H. Udin Depan BRI Paseh

2 komentar:

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...